Andre Rosiade Bantu Pengobatan Penderita Tumor Anus

HALOPADANG.ID – Perjuangan Ajiz (56) untuk sembuh dari penyakit tumor anus tak main-main. Dari rumahnya di Koto Pandan, Kelurahan Indrapura Timur, Kecamatan Airpura, Pessel, dia berobat di RSUP M Djamil Padang. Sudah sebulan lebih menumpang di rumah kerabatnya di Sawahan, Padang Timur.

Sang istri, Rosmani (45) menyebutkan, sudah setahun suaminya sakit dan tidak bisa lagi bekerja sebagai tukang bangunan. Apalagi penyakitnya berada di titik yang sangat penting. “Tak bisa duduk dan berdiri lagi suami saya. Hanya bisa tiduran. Dari kampung kami dirujuk ke Padang, untung ada keluarga yang mau menampung sementara,” kata Rosmani.

Sepekan terakhir, katanya, Ajis sudah menjalani operasi pengangkatan tumor di M Djamil dan sekarang sedang rawat jalan. “Alhamdulillah untuk biaya sudah ditanggung BPJS. Tapi biaya lainnya cukup besar, ongkos dan biaya makan kami di Padang. Sementara bapal sudah lama tak bekerja, tabungan tak ada lagi,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Kondisi Ajis dengan tumor anusnya ini sampai ke DPD Partai Gerindra Sumbar. Apalagi pasangan suami-istri itu berjuang demi kesembuhan di Kota Padang, ratusan kilometer dari rumah mereka. “Kami dapat info dan langsung menuju lokasi. Ternyata sudah dioperasi dan tinggal di rumah keluarganya. Kami serahkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida yang datang bersama Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara).

Tim Partai Gerindra menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai yang bisa digunakan untuk membantu biaya sehari-hari. “Kami dengar mau pulang kembali ke Pessel, jadi bisa digunakan untuk ongkos,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Ajis sangat berterima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Mengirimkan bantuan kepada saya untuk biaya berobat. Moho doanya untuk kesembuhan. Kami doakan bapak sehat selalu,” kata Ajis yang menitikkan air mata harunya itu.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi Ajis yang menderita kanker anus. Apalagi di usia tuanya harus bekerja menghidupi keluarga kecil mereka. “Kami doakan pak Ajis segera sehat dan kembali bisa bekerja. Apalagi di tengah pandemi ini, perekonomian makin surut. Kita doakan semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Andre menyebutkan, setiap hari tim DPD Gerindra Sumbar bergerak mendata dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. “Kami adalah kader Partai Gerindra yang bekerja dengan aksi nyata. Bukan hanya pencitraan. Ini adalah amanah rakyat sebagai wakil rakyat dan instruksi ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto. Kader Gerindra harus berarti bagi masyarakat,” kata Anggota Dewan Pembina Gerindra ini. (HP-001)