Dukung 45 COE Pariwisata di Pariaman, Sandiaga: Saya Hadir di Mini Triathlon

  • Bagikan
Dukung 45 COE Pariwisata di Pariaman, Sandiaga: Saya Hadir di Mini Triathlon 1
Sandiaga Uno (pakai Swim Cap) saat ikut ajang thriatlon di NTB. Kini ia akan mempromosikan ajang serupa di Pariaman, Sumatera Barat. IST

HALOPADANG.ID — Wali Kota Pariaman, Genius Umar Gesit benar dengan urusan wisata. Sulap menyulap wilayahnya menjadi kian indah, membuat Pariaman kini menjadi salah satu destinasi andalan di Sumatera Barat. Bahkan, ia sudah melaporkan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno soal even yang akan mereka gelar tahun 2021 ini.

Kepada Sandi, Genius Umar melaporkan perkembangan Pariwisata Kota Pariaman dan rencana 45 Calender of Event (COE) Pariwisata Kota Pariaman, sepanjang tahun 2021.

“Kenapa 45, karena ini merupakan simbol perjuangan kita melawan Covid-19. Artinya kita memiliki semangat juang 45, di mana di satu sisi kita berjuang di bidang kesehatan untuk melawan penyebaran Covid-19, dan di sisi lain kita memperjuangkan ekonomi melalui pariwisata,” ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Pertemuan itu berlangsung santai di Nur Corner Resto, Jakarta Selatan, Selasa, (2/2/2021). Genius yang datang bersama Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Kadis Kominfo Kota Pariaman, Hendri dan Kadis PUPR Kota Pariaman, Asrizal.

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan rencana Pariaman International Triathlon 2021 yang akan diselenggarakan Agustus 2021 mendatang. Dan respons Sandi luar biasa.

“Sebelumnya, gelar dulu mini Triathlon, Maret 2021 ini. Gemakan seantero negeri. Saya sendiri akan hadir di mini Triathlon itu. Saya ikut bersepeda dan berlari sekaligus survey lokasi untuk Pariaman International Triathlon di Agustus nanti,”kata Sandi yang ditirukan oleh Genius kepada media.

Genius mengatakan untuk biaya Pariaman International Triathlon nantinya akan ditanggung oleh Kementerian Parekraf RI, dengan tidak mengikutsertakan atlet mancanegara, tapi dilaksanakan secara virtual untuk promosi ke luar negeri, dan peserta dibatasi 50 – 100 atlet, dengan tetap mematuhi protokol Covid-19,” tuturnya. (HP-001)

  • Bagikan