Cetak e-KTP Sendiri? Dalam Hitungan Menit, Selesai di ADM Disdukcapil

  • Bagikan
Cetak e-KTP Sendiri? Dalam Hitungan Menit, Selesai di ADM Disdukcapil 1

HALOPADANG.ID – Pemko Padang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berinovasi soal layanan kependudukan terkait administrasi. Kota ini, kini sudah punya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang katanya bisa mencetak e TKP dalam hitungan menit saja dan…, 23 jenis dokumen kependudukan lainnya. Keren!

Penggunaannya diluncurkan Wawako Padang, Hendri Septa Rabu (3/2/2021) ini. Mesin ADM itu bak Mesin ATM. Mesin ini ditempatkan di Kantor Dukcapil di jalan Sudirman. Keberadaannya diharap bisa menjawab keluhan warga selama ini.

“Mesin ADM ini akan menjauhi kita dari budaya konvensional,” kata Hendri Septa saat meluncurkan penggunaann mesin ini di Kantor Disdukcapil Padang.

Ia mempromosikan, mesin ADM ini dapat mencetak e-KTP dalam waktu kurang dari 2 menit. Tak lama, e-KTP sudah bisa dikantongi. Menurut Hendri Septa, hal ini merupakan inovasi yang memudahkan siapa saja dalam berurusan.

Plt Kepala Disdukcapil Kota Padang Edi Hasymi menjelaskan, ADM merupakan sebuah alat atau mesin yang berbentuk seperti mesin ATM. ADM ini, selain mampu mencetak e-KTP, juga mampu mencetak 23 jenis dokumen kependudukan lainnya.

Edi Hasymi menambahkan, untuk saat ini mesin ADM ditempatkan di Kantor Disdukcapil. Dan ke depan ADM ini diharapkan bisa dipasang di ruang publik sehingga layanan dasar kemasyarakatan ini bisa dicapai dimana saja oleh publik. (HP-002)

  • Bagikan