Datang Lebih Pagi, Abu Janda Diperiksa 12 Jam Lebih di Bareskrim

  • Bagikan
Datang Lebih Pagi, Abu Janda Diperiksa 12 Jam Lebih di Bareskrim 1

HALOPADANG.ID – Permadi Arya alias Abu Janda rampung diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sebagai saksi terlapor atas dugaan kasus rasis dan menghina Islam.

Ia mengaku diperiksa selama 12 jam dan diberikan 50 pertanyaan kepada penyidik.

“Jadi tadi saya datang lebih pagi saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan saya udah nggak kehitung lagi mungkin 50 pertanyaan pasti lebih,” kata Abu Janda kepada wartawan di Bareskrim, Senin, 12 Februari 2021.

Meski telah diperiksa, Abu Janda tidak langsung ditahan oleh penyidik. Pasalnya, dia diagendakan bakal diperiksa kembali pada Kamis, 4 Februari 2021. Sementara, dalam pemeriksaan ini dia mengaku hanya diminta klarifikasi terkait maksud kicauannya yang menyebut islam agama pendatang dan arogan.

“Intinya saya menjelaskan saya sebagai saksi dipanggil untuk klarifikasi menjelaskan apa yang saya maksud dengan itu (Islam Arogan). jadi saya sudah jelaskan ke penyidik bahwa Twit saya yang bikin ramai itu adalah Twit jawaban saya kepada ustaz Teungku Zul,” katanya.

“Jadi ketika saya mengatakan arogan itu karena saya merespons twit provokatif Teungku Zul yang mengatakan bahwa minoritas di negeri ini arogan ke mayoritas. Di situlah keluar kata arogan itu,” imbuhnya. (HP-001)

  • Bagikan