Warga Indarung dan Limau Manis, Bersiaplah Untuk Dilayani Bus Trans Padang

  • Bagikan
Warga Indarung dan Limau Manis, Bersiaplah Untuk Dilayani Bus Trans Padang 1

HALOPADANG.ID – Setelah menuntaskan dua koridor jalur angkutan, Pusat Kota-Lubuk Buaya dan Teluk Bayur-Terminal Bus Anak Aie, Pemko Padang, Sumatera Barat, berencana menuntaskan dua koridor angkutan massal tersebut, yakni Koridor V dan Koridor VI.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri kepada media menuturkan, koridor V itu melayani rute dari pusat kota (Pasar Raya) menuju Indarung via Simpang Haru dan Lubuk Begalung. Sementara, Koridor VI melayani rute Pusat Kota menuju Kampus Unand Limau Manis via Andalas.

“Rencananya tahun ini kami rampungkan”, kata Dian Fakri.

Ia menjelaskan, sepanjang koridor V, pihaknya menyiapkan 90 unit halte yang menyebar dari dan ke Indarung dari Pusat Kota. Lalu, untuk koridor VI, akan disediakan 60 halte yang terdiri dari 30 ke arah Unand dan 30 lainnya ke arah pusat kota.

“Artinya, dengan dua koridor bus Trans Padang akan ada sekitar 150 halte. Dengan rincian koridor V sekitar 90 halte dan koridor VI sekitar 60 halte,”jelasnya seraya menyebut akan menuntaskan dua koridor lainnya hingga tahun 2023 mendatang. (HP-001)

  • Bagikan