Empat dari lima Wakil Indonesia Berpeluang ke Semifinal BWF

  • Bagikan
Empat dari lima Wakil Indonesia Berpeluang ke Semifinal BWF 1

HALOPADANG.ID – Empat dari lima wakil Indonesia masih berpeluang lolos melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Keempat wakil tersebut, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan hasil pertandingan kedua yang berlangsung Kamis (28/1) di mana tiga dari lima wakil berhasil meraih kemenangan, yakni Greysia/Apriyani, Hafiz/Gloria, dan Praveen/Melati.

Pasangan Greysia/Apriyani menang mudah atas wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dengan skor 21-17, 21-7. Pasangan peringkat kedelapan itu harus memenangi laga ketiga, Jumat (29/1) agar bisa lolos ke semifinal.

Pasangan Praveen/Melati juga membuka peluang lolos meski pada pertandingan pertama mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Namun juara All England 2020 itu akhirnya memetik kemenangan perdana setelah menundukkan unggulan pertama asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 22-20, 21-19.

Demikian juga dengan Hafiz/Gloria yang meraih kemenangan pertamanya atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Harttrich. Setelah melewati duel dengan susah payah, mereka akhirnya menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-15.

Sayangnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengantungi kemenangan keduanya. The Daddies takluk dua gim langsung kepada pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae 19-21, 16-21, seperti dilaporkan antara.

Meski demikian, kesempatan masih terbuka lebar bagi Ahsan/Hendra untuk melangkah ke empat besar. Pasalnya, mereka sudah mengantungi satu kemenangan pada hari pertama. Pasangan Ahsan/Hendra butuh menang meyakinkan pada laga ketiga jika ingin memperbesar peluangnya.

Sementara itu, kesempatan sudah tertutup bagi Anthony Sinisuka Ginting setelah menelan dua kekalahan. Pemain peringkat keenam dunia itu takluk kepada pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan skor 19-21, 11-21. (HP-002)

  • Bagikan