Anak Muda Pariaman Ini Berkesempatan Bermain di Klub Korea Selatan

  • Bagikan
Anak Muda Pariaman Ini Berkesempatan Bermain di Klub Korea Selatan 1

HALOPADANG.ID — Masih ingat dengan nama Muhammad Iqbal? Ya, anak muda asal Pariaman ini beberapa tahun silam jadi buah bibir di republik ini karena aksi ciamiknya di lapangan hijau bersama Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Lama “hilang”, kini namanya muncul lagi. Tak tanggung-tangung, ia dikabarkan akan segera berkarir sepakbola di Korea Selatan.

Iqbal yang jebolan PPLP Padang, Sumatera Barat ini tak sendiri ke Korea Selatan. Bersama agennya, Mulyawan Munial, Iqbal ke Korea bersama Dallen Doke. Persita Tangerang selaku pemilik Dallen mengkonfirmasi jika pemainnya akan menjalani trial di salah satu klub peserta Liga Korea Selatan. Tim mempersilahkan bek kanan itu mencari tantangan baru, apalagi Liga 1 Indonesia tengah vakum.

“Dallen belum habis kontraknya, tapi dia dapat tawaran latihan ke salah satu klub di Korea. Ini sangat baik sekali untuk dalam masa vacum kompetisi,” tutur manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Belum diketahui klub mana yang akan jadi tujuan Dallen maupun Iqbal. Muly selaku sang agen masih merahasiakan hal tersebut dan mengisyaratkan akan jadi kejutan. “Ayo, kali ini saya buat misteri saja dulu,” tutur Muly melalui pesan singkat.

Sebelumnya, baik Dallen maupun Iqbal disangka akan ke Liga Turki. Pasalnya Iqbal pernah menjalani trial bersama klub Antalyaspor pada pertengahan tahun lalu. Jika bisa menarik minat dan bergabung dengan klub Liga Korea Selatan, maka Dallen maupun Iqbal bisa menyusul Asnawi Mangkualam. Nama terakhir dilaporkan sudah deal dengan peserta Liga 2 Korea, Ansan Greeners FC. (HP-001)

  • Bagikan