Tabrakan Beruntun di Padang Libatkan Tujuh Mobil

  • Bagikan
Tabrakan Beruntun di Padang Libatkan Tujuh Mobil 1

HALOPADANG.ID – Sebanyak 7 unit mobil terlihat tabrakan beruntung di simpang Empat By Pass Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (28/1/2021) pukul 10.15 WIB, tepat di Simpang Empat Kantor Baznas Kota Padang.

Ketujuh kendaraan yang terlibat itu yakni, truk Mitsubishi Fuso BA 8869 CA, Toyota Kijang Innova BA 1691 AK, Toyota Kijang BA 1916,Toyota pick up warna hitam BA 9347 AC, Toyota Rush BM 1282 VX, Daihatsu Xenia BA 1158 BW, dan Avanza BA 1921QE

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan diakibatkan truk pengangkut CPO Mitsubishi Fuso BA 8869 CA mengalami rem blong. Akibatnya, sejumlah minibus dan truck CPO itu mengalami ringsek bagian depan dan belakang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Kepada wartawan di lokasi kejadian, pengemudi truk CPO, Martha mengaku ia tidak dapat mengendalikan truknya karena rem tiba-tiba blong. Karena tak bisa dikuasi, terus tersebut menghantam kendaraan yang di depannya. Ia mengaku sebelum menyentuh kendaraan lain, kecepatan truk yang ia kendarai tidak kencang.

“Paling kecepatannya paling 20 Km/jam saja,” katanya.

Anggota Unit Lantas Polsek Kuranji, Brigadir Hendrico menyebutkan, mengatakan truk naas CPO melaju dari arah Teluk Bayur menuju ke arah BIM, atau menuju Utara Kota Padang.

“Saat pengemudi hendak melakukan mengerem, ia gagal karena sistem pengeremannya tidak berfungsi. Ia kemudian memutuska banting stir dan menyerempet sejumlah mobil lain,” katanya.

“Semua kendaraan yang terlibat laka beruntun ini akan dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang, untuk proses penyelesaian lebih lanjut,” ungkap sang bintara lalu lintas ini. (HP-001)

  • Bagikan