Bali United di Grup G, Persipura Play Off untuk Slot Grup H AFC Cup

  • Bagikan
Bali United di Grup G, Persipura Play Off untuk Slot Grup H AFC Cup 1

HALOPADANG.ID – Di tengah ketidakpastian kompetisi di Indonesia, dua tim sepakbola Indonesia, Bali United dan Persipura Jayapura akan bersiap menghadapi kompetisi level Asia. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah menggelar undian grup dan dua tim Indonesia itu masuk di Zona Asean yang tersebar di Grup G,H dan I

Dari hasil undian pembagian grup di markas besar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, (27/1/2021) Bali United masuk ke Grup G zona ASEAN bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1.

Sementara, Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary putaran kedua yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Jika Persipura berhasil menang, mereka akan mengisi grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Saigon FC.

“Kabar baik, kita sudah tahu lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus. Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini,” ungkap Stefano Cugurra, pelatih Bali United.

Dia mengatakan ia akan memulai mengumpulkan informasi terkait ketiga lawannya di babak penyisihan grup tersebut agar Serdadu Tridatu bisa lolos di babak berikutnya.

“Situasi yang berbeda dengan tahun lalu. Kita bisa bermain di rumah dan di luar. Hanya tahun ini kita bermain di tempat netral dan hanya tiga pertandingan. Meski tiga pertandingan, tapi bagi saya sangat penting untuk bisa lolos di babak selanjutnya,” jelasnya.

Drawing Istimewa
Bali United sebelumnya berada pada pot 2 bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC di zona ASEAN. Adapun pot 1 diisi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina).

Sedangkan pot tiga zona ASEAN diisi oleh Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja). Sedangkan pot empat diisi Geylang International (Singapura), bersama dua tim yang lolos dari babak play-off.

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang – tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat.

  • Bagikan