Ribuan Vaksin Sampai di Dharmasraya, Sutan Riska Siap Untuk Jadi yang Pertama

  • Bagikan
Ribuan Vaksin Sampai di Dharmasraya, Sutan Riska Siap Untuk Jadi yang Pertama 1

HALOPADANG.ID — Distribusi Vaksin Sinovac sudah berlangsung di seluruh Indonesia. Salah satu daerah yang mendapat jatah vaksin yang digunakan untuk meminimalisir penyebaran covid itu adalah Kabupaten Dharmasraya.

Kabupaten yang berbatasan dengan Jambi itu menerima 3.000 dosis Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (28/01/2021). Vaksin tersebut dikirim dengan pengawalan ketat Brimob.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Kajari Darmasraya dan Kapolres Dharmasraya turut menyambut kedatangan 3.000 Vaksin Sinovac di gudang penyimpanan farmasi Dharmasraya

“Alhamdulillah, vaksin sebanyak 3.000 dosis telah kita terima, vaksinasi akan segera kita lakukan secepatnya untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini,” ujar Bupati.

Sebanyak sepuluh pejabat publik, kata bupati, direncanakan akan melakukan vaksinasi pada tahap awal di Kabupaten Dharmasraya. Kemudian dilanjutkan kepada 1.572 Tenaga Kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam dua tahap,” tandas bupati.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta, mengatakan vaksin tersebut langsung disimpan di gudang yang dikelola pihaknya dan diawasi sesuai standart penyimpanan vaksin. Saat datang ke Dharmasraya, pengirimannya juga dikawal pasukan Brimob Polda Sumbar. (HP-001)

  • Bagikan