Unand Siap Implementasikan MBKM Demi Ekosistem Kreatifitas dan Inovasi

  • Bagikan
Unand Siap Implementasikan MBKM Demi Ekosistem Kreatifitas dan Inovasi 1

HALOPADANG.ID — Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH.MH membuka Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan Unand, Rabu(27/1/2021) di Padang, Sumatera Barat. Prof Yuliandri menyampaikan di masa masih Pandemi covid-19 ayo civitas akademika bersama menghadapinya.

“Pandemi masih ada, kita hadapi bersama kegiatan pembelajaran mahasiswa pada semester ganjil dan genap Tahun Ajaran 2020 dilakukan secara daring, sehingga banyak tantangan yang kita hadapi dan membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan dan menjaga keberlanjutan kreativitas mahasiswa di Unand,”ujar Yuliandri.

Kegiatan Rapat Kerja Kemahasiswaan ini patut dijadikan contoh untuk membangun sinergi Rencana Kerja Fakultas dan Unit di lingkungan Unand untuk mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Andalas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D, IPM, ASEAN Eng., AFEO (Fellow) menyampaikan kegiatan Rapat Kerja dilakukan untuk memantapkan strategi pencapaian IKU Universitas Andalas yang berkaitan langsung dengan Bidang Kemahasiswaan, yaitu kategori kualitas lulusan dengan Indikator Kinerja Utama Persentase lulusan yang lulus setahun terakhir.

Dan kata Insannul lulusan Unand pernah bekerja selama 0-6 bulan dengan penghasilan besar dari 1,2 UMR dan melanjutkan studi dan atau menjadi wiraswasta, persentase lulusan program sarjana atau sarjana terapan setahun terakhir yang menghabiskan paling tidak satu semester di luar kampus.

“Akselerasi Ekosistem Mahasiswa Unggul UNAND dengan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi tema rapat kerja ini diarahkan untuk menetapkan program-program prioritas yang akan menghasilkan lulusan Unand yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berakhlak Mulia, Sehat, Berilmu, Unggul, Cakap, Kreatif, Inovatif , Mandiri, Terampil Kompetitif, Berkarakter dan Bermartabat,”ujar Insannul Kamil.

Rapat Kerja sendiri diikuti seluruh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan semua Fakultas, UPT Asrama, UPT Pusat Karir, UPT Kewirausahaan dan seluruh tenaga kepedidikan bidang kemahasiswaan Unand.(rel/HP-002)

  • Bagikan