Andre Rosiade Sediakan Nasi Padang untuk Ribuan Korban Gempa Mamuju Sulbar

HALOPADANG.ID — Anggota Komisi VI DPR RI H Andre Rosiade terus membuktikan aksi nyatanya untuk masyarakat. Tidak hanya di daerah pemilihannya (Dapil) Sumbar, anggota Fraksi Partai Gerindra ini juga mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Mulai Selasa (26/01/2021), selama dua pekan, ribuan korban gempa akan ditanggung makanannya oleh ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. Tak tanggung-tanggung, untuk memastikan makanan sesuai standar, Andre mendukung penuh berdirinya dapur umum masakan Padang, di Mamuju.

Aksi sosial Andre itu bekerja sama dengan Yayasan Muslim Bersaudara Sehati yang dipimpin H Nasril. Selama dua pekan, makanan ribuan korban gempa itu akan ditanggung oleh Andre. Setelahnya, akan dievaluasi akan dilanjutkan atau tidak. Kalau kondisi sudah membaik dan ekonomi sudah bergerak, tentunya bantuan akan menyasar sektor lain.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Nasril mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan keluarga serta Partai Gerindra.

“Kami hanya bisa berdoa ‘Aajarokallaahu fiimaa a’thoita waabaroka fiimaa abgoita waja’alahu laka thohuuron.’ Artinya, semoga Allah memberikan pahala kepadamu pada barang yang engkau berikan (zakatkan) dan semoga Allah memberkahi dalam harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu,” kata Nasril.

Nasril juga berterima kasih atas kepercayaan Andre mentitipkan amanah untuk korban gempa di Mamuju melalui Yayasan Muslim Bersaudara Sehati. “Terima kasih juga telah mempercayai kami sebagai jembatan hati dan cinta kepada sesama. Semoga ini adalah langkah awal untuk kebersamaan kita di masa mendatang,” katanya.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Saiful Soleh, Koorlap Dapur Umum Masakan Padang menyebutkan, saat bantuan dana sampai, Selasa pagi tim langsung bergerak ke Pasar Sentral Mamuju. “Kegiatan kita hari ini adalah membelanjakan alat-alat masak untuk dapur umum masakan Padang. Dapur umum ini didukung sepenuhnya oleh Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE. Beliau juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar,” katanya.

Soleh menyebut, Andre Rosiade telah menunjukkan bukti aksi nyata dengan memberikan masakan Padang kepada korban gempa di daerah Mamuju “Kami ucapkan terima kasih kepada beliau, semoga dimudahkan rezekinya dan diberkahi oleh Allah SWT. Terima kasih,” katanya.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku salut dengan dengan Yayasan Muslim Bersaudara Sehati yang langsung turun melayani korban gempa di Sulbar. Apalagi membangun dapur umum dan membagi-bagikan nasi dengan kualitas terbaik masakan Padang kepada korban bencana.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

“Kami tidak pernah terpikir kalau korban gempa di luar Sumbar akan mendapatkan masakan Padang yang lengkap dan berkualitas. Namun dengan Yayasan ini, hal itu bisa terjadi. Kami berniat ingin membantu pasokan makanan warga selama dua pekan ini. Mungkin ke depan bisa dilanjutkan lagi kalau ekonomi belum juga pulih di sana,” katanya.

Andre juga melihat, tim yang bergerak tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dalam membagi-bagikan makanan. “Pandemi belum berakhir, dan para aktivis sosial jangan lalai dalam bekerja. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan pandemi segera berlalu,” kata Andre Rosiade. (HP-001)