Andre Rosiade Bantu Tukang Bangunan yang Sepi Job

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada keluarga Zulhardi di Anduring, Kuranji.

HALOPADANG.ID — Pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir berdampak buruk terhadap mayoritas warga, tanpa memandang status dan kondisi ekonomi. Begitu juga dengan Zulhardi (54) yang bekerja sebagai tukang atau buruh harian. Sejak enam bulan terakhir, tak banyak yang membawanya bekerja dan lebih banyak menganggur.

“Sangat berat sekarang kehidupan, apalagi semua dibatasi. Orang membangun rumah juga tidak banyak, reparasi tak ada juga. Istri saya yang guru honorer juga tak mengajar lagi. Beruntung saya tak menyewa rumah dan tinggal di rumah mertua,” kata Zulhardi di Cubadak Ampo, RT 2, RW 8,Anduriang, Kuranji, Kota Padang beberapa waktu lalu.

Katanya, dengan tanggungan satu istri dan dua orang anak yang bersekolah di Kelas 6 dan 3 SD, tentu dia sangat kesulitan. Tak jarang, dia mengandalkan bantuan dari keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Tapi keluarga juga tak jauh beda dengan kami, kasihan juga,” katanya saat dikunjungi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan pengurus lainnya.

Kedatangan Nurhaida bersama Alwis Ray (wasek), Rina Shintya (wasek), Armaigus Nazar (wasek) dan Zulkifli (wakil bendahara) untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI Andre Rosiade.

Menerima bantuan itu, Zulhardi sangat senang karena bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari dan juga sekolah anaknya.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu keluarga saya. Semoga bermanfaat buat saya dan berkah bagi pak Andre dan keluarga,” kata Zulhardi didampingi Ketua RT 2 Tasrial.

Nurhaida menyebut, Andre pernah melewati rumah Zulhadri dan merasa prihatin. “Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade pernah lewat lokasi ini dan melihat rumah dan merasa prihatin. Dia merasa layak dibantu. Setelah kami cek dengan pak RT, ternya bisa dibantu,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Ketua RT Tasrial berterima kasih atas bantuan Andre Rosiade kepada warganya itu. Menurutnya, Andre adalah wakil rakyat yang perlu dicontoh karena begitu perhatian terhadap warga Sumbar. “Kami merasa pak Zulhardi memang layak dibantu. “Apalagi saat ini, dia begitu jarang bekerja karena tidak ada yang membawanya bertukang,” kata Tasrial yang menyebutkan akan terus mendukung program-program yang dibawa Andre Rosiade ke Sumbar.

Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI menyebutkan, selama pandemi memang banyak pekerja harian lepas yang terdampak. Karena virus ini benar-benar menggangu perekonomian warga, termasuk di Indonesia dan Sumbar. Dia berharap pandemi cepat berlalu dan kehidupan kembali normal.

“Para tukang memang tak banyak pekerjaan sekarang, begitu juga dengan beberapa pekerjaan lain. Mereka sepi job. Kita berharap, bantuan-bantuan dari pemerinta terus digelontorkan di saat ekonomi semakin terpuruk. Kami juga akan menurunkan tim dan memberikan bantuan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada keluarga Zulhardi di Anduring, Kuranji.