Ratusan Personel Brimob Polda Sumbar Diterjunkan ke Papua

  • Bagikan
Ratusan Personel Brimob Polda Sumbar Diterjunkan ke Papua 1

HALOPADANG.ID – Ratusan personel Brimob Polda Sumbar dikirim ke Papua guna ikut dalam Operasi Amole tahun 2021 untuk pengamanan PT Freeport Indonesia. Para Prajurit tersebut dilepas langsung Kapolda Sumbar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Mako Satbrimob Polda Sumbar pada Senin (18/1/2021).

Jendera Polri berbintang dua itu mengingatkan anak buahnya untuk waspada dan mengantisipasi segala ancaman selama operasi itu. Menurutnya, potensi ancaman berupa penjarahan, pencurian, pengrusakan dan penyerangan pos pengamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata. Mereka ditempatkan di tanah Papua itu hingga enam bulan ke depan

“Dan ingat, kondisi geografis yang ekstrem akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan,” katanya

Sebelum terjun langsung ke Papua, katanya, pasukan Brimob Polda Sumbar itu akan dilatih di Bogor, Jawa Barat selama satu bulan. Karenanya, ia mengingatkan personilnya untuk latihan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap, setelah, latihan seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga ada kesamaan persepsi tindak arena tugas di Freeport. Kehadiran anda di wilayah hukum Polda Papua nantinya betul-betul dapat membawa manfaat terhadap masyarakat dan Freeport dalam beroperasi,”ajaknya. (HP-003)

  • Bagikan