Wako Payakumbuh Terima Kunjungan Warga Paguyuban Jawa

  • Bagikan
Wako Payakumbuh Terima Kunjungan Warga Paguyuban Jawa 1

HALOPADANG.ID — Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Wali Kota Riza didampingi Camat Payakumbuh Barat Junaidi menyambut hangat kedatangan masyarakat dari Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo yang diketuai oleh Sri Joko dengan jamuan makan siang bersama.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan bapak ibuk semuanya, Silaturahmi harus selalu dijaga, dengan bersilaturahmi kita bisa menjalin komunikasi yang baik dan mempererat tali persaudaraan , ” Ujar Riza

Ditambahkan Riza, Pemerintah Kota Payakumbuh selalu memberikan hak yang sama untuk semua warga berproduktif dan nyaman berusaha. Di Payakumbuh menyediakan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mempermudah dan melayani masyarakat.

Karena pada prinsipnya semua masyarakat yang berbisnis dan berusaha di Kota Payakumbuh, semuanya pasti didukung dan tidak ada satupun yang dibedakan, baik itu warga asli Payakumbuh maupun pendatang atau perantau.

“Intinya kita harus selalu berkomunikasi, apapun urusannya, apapun kepentingan bapak-bapak dan ibu-ibu semua bisa langsung menemui saya. Yang terpenting protokol kesehatan mari sama-sama kita jaga dan semoga silaturahmi ini dapat selalu terjaga untuk kedepannya,” pungkas Riza.

Senada dengan Wali Kota Riza, Camat Payakumbuh Barat Junaidi mengatakan silaturahmi ini sebenarnya sudah dari lama direncanakan, namun karena situasi Covid-19, ini menjadi terundur dan alhamdulillah sekarang bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah teman-teman kita perantau Jawa sudah punya rumah dan punya usaha di Kota Payakumbuh dan 2/3 dari teman-teman kita bertempat tinggal di Parik Rantang, semuanya terayomi di kota kita serta memiliki peran penting ikut dalam menggeliatkan perekonomian di Kota Payakumbuh,” ujar Junaidi.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan ini, seluruh pihak berharap semua aspirasi dan usulan dari teman-teman perantau dapat direalisasikan khususnya oleh pemko Payakumbuh demi menjadikan kota ini lebih maju baik itu sektor perekonomian maupun pembangunan. (*/rel)

  • Bagikan