Andre Rosiade Tebar Bantuan Untuk Ibu Pemecah Baru di Padang

  • Bagikan
Andre Rosiade Tebar Bantuan Untuk Ibu Pemecah Baru di Padang 1

HALOPADANG.ID — Andre Rosiade kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberi bantuan pada seorang pemecah batu yang lumpuh di Padang Besi, Kota Padang, Sumatera Barat.

Rita harus membesarkan tiga anaknya tanpa bantuan suami dengan menjadi pemecah batu dalam keadaan lumpuh. Setiap hari, dengan gerobak dan palu yang beratnya 10 kilogram, ia menuju sungai yang tak jauh dari rumahnya untuk memilah-milah batu.

“Bekerja dari pagi hingga sore paling banyak mendapatkan Rp 50 ribu. Uang itu untuk beli kebutuhan sehari-hari dan untuk terapi anak yang sakit,” ujarnya.

Menurut Ketua RT setempat, Fenny Rahmi, hidup Rita memang memprihatikan sejak ditinggal suami. “Kemarin dapat bantuan juga dari Baznas Padang untuk merehab rumah. Kalau tidak, rumah ini sepertinya tak layak lagi,” katanya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida mewakili Andre Rosiade memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai pada Rita. “Semoga Bu Rita bisa terus membesarkan anak-anaknya meski tanpa seorang suami. Sebagai pemecah batu, tentu pekerjaan ini sangat-sangat berat,” ucapnya.

Rita mengaku sangat berterima kasih dan terbantu sekali atas bantuan yang ia terima. Apalagi pada awal tahun ke dua anaknya sudah harus masuk sekolah, tentu kebutuhan akan lebih besar. “Saya berterima kasih atas bantuan pak Andre Rosiade. Semoga tuhan membalas semua pertolongan bapak kepada kami,” katanya.

Sementara itu, Andre Rosiade berharap bantuan tersebut bisa membantu anak-anak Rita untuk masuk sekolah. “Kami berharap ini bukanlan bantuan terakhir dan akan banyak lagi yang memberikan bantuan. Kami dengar rumahnya juga sudah dibedah Baznas. Mari bersama-sama kita membantu sesama,” tambah Andre. (*)

  • Bagikan