Sempat Terlambat, Gubernur Guyur Bonus Atlet Miliaran Rupiah

  • Bagikan
Sempat Terlambat, Gubernur Guyur Bonus Atlet Miliaran Rupiah 1

HALOPADANG.ID — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bonus sebesar Rp1.600.700.000,- bagi para atlet yang telah meraih medali pada Kejuaraan Nasional antar PPLP, Pomnas, Pospenas, Fornas, Peparpelnas dan Popnas tahun 2019.

Penyerahan bonus ini dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Bustavidia di Istana Gubernuran, Senin, 30 November 2020.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, bonus yang diberikan ini merupakan penghargaan dari pemerintah daerah terhadap keberhasilan para atlet dalam ajang turnamen nasional, khususnya pada bidang olahraga yang memerlukan persiapan dan mental yang matang.

“Pemberian bonus ini memang terlambat, namun hari ini kami bisa memberikan bonus yang telah dianggarkan yang telah lama di tunggu-tunggu para atlet,” ucap Irwan Prayitno.

Keterlambatan ini dikarenakan penghitungan anggaran bagi para atlet yang berprestasi, pelatihnya dan official. Tanpa adanya anggaran yang mendukung hal ini juga tidak akan bisa dilaksanakan, namun dengan tersedianya dana tersebut pemprov Sumbar bisa membagikan bonus bagi para atlet yang berprestasi selama ini.

“Memang Pemprov Sumbar sendiri sudah menjanjikan bonus kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Sumbar pada tahun 2019, mohon maaf hari ini kita bisa memberikan bonus,” tukasnya. (rel/HP-001)
  • Bagikan