Guru dan ASN Jangan Mau Diarahkan Dukung Paslon Tertentu di Pilkada 2020

  • Bagikan
Guru dan ASN Jangan Mau Diarahkan Dukung Paslon Tertentu di Pilkada 2020 1

HALOPADANG.ID — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Sumatera Barat Mastilizal Aye mengimbau guru-guru di Padang untuk tetap netral menghadapi Pilkada 2020. Jika ada paslon yang mengarah-arahkan ASN termasuk guru untuk mendukungnya, jelas itu melanggar aturan.

Karenanya, atas ajakan itu, Aye mengajak para guru untuk tidak memilih paslon yang mengarahkan pilihan. Ketua Fraksi Partai Gerindra ini menyebutkan,Paslon yang mengarah-arahkan para guru untuk memilih mereka merupakan Paslon yang tidak benar.

“Kalau dari sekarang sudah tidak benar, akibatnya akan terus berbuat tidak benar. Karena kebohongan pertama akan ditutup oleh kebohongan kedua,” katanya.

Jika para guru tampak keberpihakannya, kata Aye, tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Bukan tidak mungkin, sebut Aye, hal ini akan dibuka kembali oleh generasi berikutnya, bahwa guru hari ini pernah tidak menjaga netralitas ketika menjadi ASN.

“Pilihlah sesuai hati nurani. Para guru dan ASN jangan mau diarah-arahkan, jangan mau dipaksa, apalagi diintimidasi oleh pihak yang terkait,” katanya.(bs/HP-001)

  • Bagikan