Amazing… RSUD Kota Bukittinggi Ini Tampak Seperti Hotel

  • Bagikan
Amazing... RSUD Kota Bukittinggi Ini Tampak Seperti Hotel 1

HALOPADANG.ID — Pemerintah Kota Bukittinggi mengumumkan progres lanjutan pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) yang akan segera rampung pengerjaan fisiknya. Pembangunan RSUD yang menelan biaya hingga Rp102 M itu ditarget selesai 10 Desember 2020 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, drg. Yandra Ferry, Minggu (29/11/2020). secara teknism pelaksana pembangunan terus menggeber finalisasi, dan sedang melaksanakan penambahan pekerjaan kedua.

“Jika melihat progres pekerjaan sejauh ini, kami optimis pelaksana dapat menyelesaikan tugasnya sesuai target 10 Desember itu,” ujarnya.

Jika dilihat dari maket yang ada, bangunan RSUD di Bukittinggi ini tampak berbeda dari tampilan rumah sakit kebanyakan. RSUD Kota Bukittinggi tampak seperti hotel megah berlantai enam tampil dengan layout yang futuristik. Di depan, ada dua gedung sejajar dan di belakang ada bangunan tinggi.

RSUD Kota Bukittinggi mulai dibangun tahun 2018 berlokasi di jalan by pass, tepatnya di depan MAN 1 Bukittinggi atau di samping GOR Bermawi, Kelurahan Kubu Gulai Bancah

Ditambahkan Yandra, semua peralatan medis kini telah berada di RSUD di antaranya, alat penunjang operasi, tempat tidur, rontgen, kursi gigi dan alat kesehatan penunjang pada poli dan pelayanan lainnya. (HP-003)

  • Bagikan