Setelah 22 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Miliki Jersey Ketiga

  • Bagikan
Setelah 22 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Miliki Jersey Ketiga 1

HALOPADANG.ID — PSSI bersama Mills resmi meluncurkan jersey ketiga tim nasional Indonesia. Peluncuran ini berlangsung di Official Garuda Store, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/11/2020) sore. Sebagai catatan, Timnas terakhir kali memiliki jersey ketiga tahun 1988 silam.

Pada peluncuran ini dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Jack Brown (timnas U-19), I Made Putra Kaicen (kiper timnas U-16), CEO PT Mitra Kreasi Garmen, Ahau.

Mochamad Iriawan mengaku bangga dan puas atas peluncuran jersey ketiga ini. Apalagi, setelah mengetahui bahwa sudah 22 tahun skuad Garuda tidak memiliki jersey ketiga.
“Saya bangga kepada Mills. Pertama ini adalah baju buatan Indonesia. Kedua, apapun yang diminta oleh federasi (PSSI) selalu dipenuhi Mills sehingga para pemain Timnas baik U-16, U-19 dan senior sudah punya baju yang patut dibanggakan,” kata Iriawan.

Mengomentari warna hitam dengan kombinasi emas, Iriawan menyebut warna hitam sangat elegan. Selain itu, dia berharap tinta emas ini sesuai dengan target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

“Tinta emas Garuda semoga anak-anak bisa menorehkan tinta emas. Bisa berjaya di ASEAN, Asia, juga dunia,” jelasnya.

Jersey ketiga timnas Indonesia itu pun tampak semakin keren. Apalagi saat dikenakan oleh Jack Brown dan I Made Putra Kaicen yang hadir sebagai modelnya. Perilisan jersey ketiga ini semakin spesial karena timnas Indonesia biasanya cuma memiliki dua jersey dalam 22 tahun terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali memiliki jersey ketiga pada 1998. (HP-003)

  • Bagikan