Tiga Pejabat Utama Polda Sumbar Diganti Kapolri

  • Bagikan
Tiga Pejabat Utama Polda Sumbar Diganti Kapolri 1

HALOPADANG.ID –Mutasi kembali bergulir di tubuh Polri dan ikut terimbas pada pejabat utama (PJU) Polda Sumatera Barat. Jabatan yang dimutasi tersebut kali ini adalah Kepala SPN, Kepala Biro SDM, dan Direktur Reserse Narkoba.

Surat perintah mutasi dan promosi itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/3235/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 dan ST/3236/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Hal ini diakui Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu Setianto. Dijelaskannya, Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Rifki dimutasi sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Tengah. Job yang ditinggal diganti AKBP Deni Yuhasdi. Deni sendiri sebelumnya adalah Waka SPN Polda Sumbar yang pernah menjadi Kapolres Pesisir Selatan.

Lalu, Kepala Biro SDM Polda Sumbar juga berganti dari Kombes Hendra Wirawan ke Kombes Defrian Donimando yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Jianstra SSDM Polri. Hendra sendiri dimutasi dalam rangka mengikuti program pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021.

Dan yang ketiga adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Wahyu Sri Bintoro yang dimutasi sebagai Kapolresta Tangerang. Posisinya diganti Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri, Kombes Ade Rahmat Idnal. (HP-001)

  • Bagikan