Rumah Tahfidz & Tahsin Ibnu Nazar Mulai Ajarkan Alquran dan Pendalamannya

  • Bagikan
Rumah Tahfidz & Tahsin Ibnu Nazar Mulai Ajarkan Alquran dan Pendalamannya 1

HALOPADANG.ID — Rumah Tahfidz & Tahsin Ibnu Nazar di daerah V Suku Kenagarian Canduang Koto Laweh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat mulai beraktifitas. Operasional rumah tahfidz ini sempat tertunda dan akhirnya mewujudkan keinginan keluarga Almarhum Nazarlis dan Almarhumah Masdiar yang menginginkan anak-anaknya menjadi anak saleh dan mencintai Al Quran.

Menurut Erianto Nazar dalam rilisnya pendirian rumah Tahfidz dan tahsin Ibnu Nazar ini juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi mendatang para menjadi imam shalat, generasi muda yang mencintai Al Quran serta membentengi generasi muda kita dari pengaruh negatif perkembangan tekhnologi berupa gawai dan game.

Dalam menjalankan pengelolaan pendidikan rumah tahfidz dan tahsin ini dibimbing langsung oleh Efrianto yang sehari-hari juga Kepala Sekolah Dasar Tahfidzhul Quran Ibnu Taimiyah Bukittinggi dan alumni Akademi Darul Sunnah Medan serta pernah Tinggal di kota suci Mekkah tiga tahun.Dalam proses pendidikan didampingi generasi muda yang sudah biasa mendidik anak-anak menghafal Al Quran yang merupakan menjadi santri/alumni pesantren di Canduang Koto Laweh baik MUS atau MTI Canduang.

Sementara dalam pengelolaan bidang teknis non akademik dijalankan bersama-sama seluruh keluarga besar, sahabat, anak keponakan serta seluruh lapisan masyarakat Canduang Koto Laweh khususnya di V Suku Canduang.Selain program tahfidz dan tahsin untuk tingkat anak anak yang dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu Kamis dan Minggu selepas Ashar.

Dalam rilis tersebut, Erianto juga menyebutkan bahwa lokasi sekolah tahfidz dipinjamkan keluarga almarhumah Nenek Lawi. Sebagai penggagas dan pengelola, ia juga akan membuat program menghafal dan memperbaiki bacaan Al Quran untuk kaum ibu setelah Jumat dengan menghadirkan ustazah yang kompeten dan untuk malam hari direncanakan dapat dimamfaatkan oleh santri MUS untuk mangulang kaji kitab khusus laki laki. (HP-003)

  • Bagikan