Nevi Zuairina Sosialisasi Empat Pilar di Dapil Sumbar II

  • Bagikan
Nevi Zuairina Sosialisasi Empat Pilar di Dapil Sumbar II 1

HALOPADANG.ID — Bangsa Indonesia bangga memiliki Pancasila sebagai Ideologi yang bisa mengikat bangsa Indonesia yang besar dan majemuk.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina saat menyosialisasikan 4 Pilar kebangsaan dengan tema “Tantangan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” di Koperasi Wanita Sapayuang Ulakan Padang Pariaman, Sabtu (14/11/2020).

“Pancasila adalah konsensus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia” ujar Nevi

Dijelaskan Nevi Zuairina, Pancasila juga dasar negara yang mempersatukan bangsa sekaligus bintang penuntun (leitstar) yang dinamis, yang mengarahkan bangsa dalam mencapai tujuannya.

Dalam posisinya seperti itu, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

Kehidupan bangsa Indonesia akan semakin kukuh, apabila segenap komponen bangsa, di samping memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut patut disyukuri dengan cara menghargai kemajemukan yang hingga saat ini tetap dapat terus dipertahankan, dipelihara, dan dikembangkan,” kata Nevi. (rel/HP)

 

  • Bagikan