Ini Kesan Megah Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Stadion Utama Sumbar

  • Bagikan
Ini Kesan Megah Pembukaan MTQ Nasional XXVIII di Stadion Utama Sumbar 1

HALOPADANG,ID — Nanti malam, siap-siap menyaksikan permainan apiknya permainan laser dan lampur sorot di Stadion Utama Sumbar, di Padang Pariaman, Sumatera Barat yang akan dijadikan tempat pembukaan MTQ XVIII tahun 2020, Sabtu (14/11/2020).

Panitia akan mengkompilasi permainan lampu sorot tersebut dengan alunan musik khas anak nagari Minangkabau di hadapan ribuan peserta dan khalifah MTQ dari seluruh Indonesia.

Rilis dari media center MTQ dan Dinas Kominfo Sumbar menyebutkan, ujicoba penggunaan peralatan pendukung pembukaan even ini sudah dilakukan pada Gladi Resik (GR), Jumat (13/11/2020) malam.

GR dilakukan untuk memantapkan persiapan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII yang akan digelar Sabtu malam, sehingga itu saat GR seluruh pihak yang terlibat pada susunan kepanitiaan melakukan dengan sungguh-sungguh.

Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan di simulasikan dengan begitu apik, dimulai dari pembacaan ayat suci Alqur’an hingga ditutup dengan penampilan seni budaya khas Minangkabau.

Selain itu kesiapan teknis berupa soundsystem, lighting, panggung, parade kafilah serta kesiapan untuk menayangkan acara pembukaan secara live streaming juga diujicobakan melalui chanel youtube kominfosumbar dan melalui aplikasi Info MTQ Sumbar yang bisa download pada google playstore.(HP-003)

  • Bagikan