Gasliko Limapuluh Kota Pasok Pemain ke Timnas U-16 dan U-15

  • Bagikan
Gasliko Limapuluh Kota Pasok Pemain ke Timnas U-16 dan U-15 1

HALOPADANG.ID – Klub Gasliko (Gabungan Sepakbola Limapuluh Kota) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat kian mengukuhkan diri sebagai produsen pemain muda yang siap berkiprah di level nasional.

Pekan ini, dua pemainnya terjaring Timnas kelompok umur yakni, Lugas Satrya Pratama untuk mengikuti seleksi Timnas U-16. Lalu, Gala Pagamo diundang untuk mengikuti seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) di Bandung untuk masuk ke Timnas Pelajar U-15.

“Ya, Gala Pagamo juga dipanggil seleksi ke nasional Gala Siswa Indonesia di Bandung. Dikatakan di Bandung itu akan dilakukan oleh Coach Indra Sjafri, dari 14 November hingga 30 November,”sebut Sekum Gasliko, Zuyu Gianto kepada media melalui sambungan telepon.

Pemanggilan Lugas dilampirkan melalui surat yang ditandatangi sekjen PSSI Yunus Nusi No 2434/UDN/491/XI-2020. Sedangkan pemanggilan Gala berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Keputus Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No 2452/J3/PD/2020.

Terpisah, pelatih Gasliko, Ricky Naldi mengakui kedua anak didiknya tersebut, Gala dan Lugas memang tergolong siap bersaing. Apa yang mereka dapatkan saat ini adalah buah kerja keras mereka sebelumnya. Lugas dan Gala, sebut Ricky, diharapkan bisa menjadi tauladan bagi pemain lain untuk bisa mentas di level yang lebih tinggi.

“Gala Pagamo sewaktu di Piala SIWO PWI Sumbar kapten tim Gasliko U14 tahun, Ia menggantikan peran Lugas Satrya. Sebelum tampil di Piala SIWO PWI Sumbar, Lugas dan Gala bermain bersama di turnamen PSTS Tabing Cup U-15. Semoga keduanya mampu menembus Timnas Indonesia,” ujar Ricky Naldi yang dilansir bolabeten. (HP-001)

  • Bagikan