1.476 Kalifah Ikuti MTQ Nasional di Padang Pariaman

  • Bagikan
1.476 Kalifah Ikuti MTQ Nasional di Padang Pariaman 1

HALOPADANG.ID – Ketua Panpel MTQ Nasional ke 28-Sumatera Barat, Juraidi mengatakan para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari seluruh Indonesia sudah mulai berdatangan sejak Kamis kemarin. Pada Jumat, 13 November 2020 ini, mereka dijadwalkan telah merampungkan proses pendaftaran.

“Kamis malam empat provinsi sudah melakukan daftar ulang, yakni Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Riau,” kata Juraidi kepada media di Media Centre di lantai dasar Masjid Raya Sumatera Barat.

Karenanya, kata Juraidi lagi, para kafilah (peserta MTQ) diminta mendaftar ulang sesuai dengan yang dijadwalkan. Menurutnya, hal ini juga menjadi bagian dari upaya panitia mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Dengan waktu yang diatur, maka menekan penumpukan peserta di satu titik pendaftaran. Peserta MTQ Nasional kali ini mencapai 1.476 orang yang berasal dari 32 provinsi di Indonesia,”katanya.

Guna mempercepat proses daftar ulang, panitia menggunakan teknologi pindai sidik jari. Sehingga proses lebih cepat dan tidak terjadi kerumunan di dalam tempat pendaftaran.

“Penggunaan teknologi ini sekaligus untuk menjaga spirit, sportifitas, integritas, dan kredibilitas penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28,” katanya.

Selain sesuai penyesuaian jadwal, peserta juga bisa mendaftar di 13 tempat yang telah disiapkan panitia, di antaranya di Asrama Haji Tabing, Masjid Raya Sumatera Barat, Gedung Rohana Kudus, Masjid El-Hakim Pantai Muaro Padang, Masjid Nurul Iman, Auditorium Universitas Baiturahmah, GIR UNP dan beberapa tempat lainnya. (HP-001)

  • Bagikan