Sesosok Mayat Ditemukan Membusuk di Padang, Diduga Sudah Lima Meninggal

  • Bagikan
mayat
Petugas dibantu oleh Tim HBT mengevakuasi jenazah perempuan yang diketahui meninggal sejak lima hari yang lalu, di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, Padang, Senin (21/9).

HALOPADANG.ID–Sesosok mayat perempuan lanjut usia ditemukan dalam keadaan sudah mengeluarkan bau menyengat di rumahnya, di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, Padang, Senin (21/9) sekitar pukul 13.00 Wib.

Sudewo (67) selaku kerabat korban mengatakan, perempuan tersebut bernama Lin (75), sebelumnya ia tinggal bersama saudara perempuannya di rumah tersebut, namun beberapa waktu terakhir korban diketahui tinggal seorang diri, karena saudaranya ada urusan keluarga.

“Awalnya kami mencoba menghubungi korban, kami telpon, tapi tidak diangkat-angkat, karena rasa curiga kami selaku keluarga membuka paksa pintu rumah tersebut”, ungkap Sudewo.

Menurut keterangan Sudewo, korban diketahui mengidap komplikasi penyakit sejak beberapa waktu belakangan, seperti sesak nafas dan vertigo.

“Dia sudah sakit-sakit juga, awalnya tinggal berdua sama adiknya, namun karena kakaknya yang satu lagi sakit maka dia tinggal sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Padang Barat, AKP Martin saat diwawancarai mengatakan, atas permintaan keluarga, pihaknya tidak akan melakukan visum atau autopsi terhadap jenazah.

“Atas permintaan dari keluarga, kami tidak akan melakukan visum, jenazah akan langsung dibawa ke tempat kremasi,” katanya.

Menurut Martin, korban diperkirakan meninggal sejak lima hari yang lalu, mengingat kondisi tubuh korban yang mulai mengering dan mengeluarkan bau.

“Tidak ada kendala saat proses evakuasi, itu pun dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan”, tambahnya.(Q-08)

  • Bagikan