Cekcok Masalah Penumpang, Sopir Angkot di Lubuk Alung Tewas Dibunuh

sopir
Kondisi sopir yang tewas bersimbah darah saat dibawa ke Puskesmas

HALOPADANG.ID – Seorang sopir angkutan kota (angkot) tewas bersimbah darah setelah ditusuk dengan pisau di Pasar Lubuak Aluang, Padang Pariaman sekitar pukul 21.15 WIB, Senin (14/9).

Kapolres Padang Pariaman, melalui Kapolsek Lubuak Aluang AKP Harmon, mengatakan, korban berinisial YG (21) terjadi di atas angkot, sementara pelaku dengan inisial AS (17) yang juga seorang sopir.

“Kronologi berawal dari korban menaikkan penumpang ke dalam angkot di batas Kota Padang. Kemudian seorang sopir angkot lainnta atas nama Ajis (20) memarahi korban karena lambat menaikkan penumpang,” ungkap AKP Harmon, Selasa (15/9).

Setelah itu, kata AKP Harmon lagi, korban tidak terima dimarahi dan mereka cekcok. Namun, tidak sampai baku hantam. Kemudian korban kembali melanjutkan membawa penumpang dari batas kota Padang ke Lubuak Aluang.

“Hingga di pasar Lubuak Aluang korban menurunkan semua penumpang dan menanti si Ajis tadi,” sebut Harmon.

Sementara itu, Ajis yang telah terlalu emosi pada korban mengajak 5 orang temannya untuk menemui korban di pasar Lubuak Aluang.

“Sekitar pukul sembilan malam, Ajis dan teman-temannya sampai di pasar Lubuak Aluang. Mengetahui kedatangan Ajis, korban yang semula sudah menunggu kemudian menghampiri angkot si Ajis dan langsung masuk ke dalam angkot,” jelas AKP Harmon.

Sampai di dalam angkot, lanjut AKP Harmon lagi, pelaku dengan inisial AS (adik Ajis) langsung menusuk korban beberapa kali.

“Korban tak sempat mengelak dan kena tusuk beberapa kali sehingga korban lari keluar dari angkot tersebut. Korban meminta pertolongan pada warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit,” sebut Kapolsek itu.

Namun, karena banyak kehabisan darah, nyawa korban tidak terselamatkan dan meninggal di rumah sakit.

“Saat ini pelaku utama pemasukan telah kami amankan bersama batang bukti. Saat ini kami masih menyelidik kasus ini,”ujar Harmon.(W-01)