Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Operasional Pendidikan untuk MDTA dan TPQ

lisda hendrajoni
Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni disela-sela penyerahan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) secara simbolis kepada pejabat Kemenag Pesisir Selatan.

HALOPADANG.ID – Sebanyak 110 MDTA dan TPQ di Kabupaten Pesisir Selatan menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebagai upaya penanganan Covid-19 dari Kementrian Agama RI. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, di Kantor Kemenag Pessel, Jumat (11/9).

Lisda menyebutkan, bantuan itu bakal diserahkan pada 11 Kabupaten/Kota yang tersebar pada Dapil I Sumatera Barat, dengan rincian 300 paket untuk MDTA, 300 paket untuk TPQ dan 200 paket untuk pondok pesantren.

“Ya, jumlah bantuan yang diserahkan bervariasi, mulai dari Rp10 juta untuk MDTA dan TPQ, hingga Rp25 juta untuk Pondok Pesantren,” ujarnya pada wartawan di Painan.

Srikandi NasDem ini menuturkan, agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masing-masing MDTA dan TPQ serta Ponpes, dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

“Bantuan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam penanganan Covid-19, seperti pembelian masker, Thermo Gun, ataupun Hand Sanitizer,” katanya lagi.

Ia berharap, bantuan yang diberikan saat itu dapat dimanfaatkan sebaiknya-baiknya, sehingga masing-masing madrasah penerima merasa sangat terbantu dengan dana operasional pendikan tersebut.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Sudirman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni karena telah memberikan bantuan untuk Pesisir Selatan, khususnya Kemenag.

Menurutnya, MDTA dan TPQ sebelumnya sangat kesulitan untuk mendapatkan bantuan operasional pendidikan, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ibuk Lisda, karena telah membawa Bantuan DOP dengan kuota yang cukup besar ke Pessel. Apalagi dalam kondisi Pandemi sekarang ini, kami madrasah swasta merasa sangat terbantu sekali,” tuturnya. (G-01)