Satpol PP Padang Gelar Latihan, Tetap Gunakan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
satpol pp
Satpol PP Padang menggelar latihan berganda di Padang

HALOPADANG.ID–Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi membuka kegiatan latihan berganda Satpol PP Padang, Selasa (8/9) pagi, di lapangan Apel Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Padang.

Kegiatan tersebut dibuka dengan ditandai pemasangan pin tanda peserta pada perwakilan personil. Kegiatan Latihan Berganda Satpol PP Padang tersebut akan dilaksanakan di Tiger Camp, Lubuk Minturun Koto Tangah, Padang, selama tiga hari.

“Tujuan kegiatan berganda ini adalah meningkatkan kedisiplinan, ketangkasan, mental serta loyalitas dari masing-masing personil sehingga diharapkan kedepannya semakin mantap dan bagus dalam melaksanakan tugas penegakan Perda dan Perkada” terang Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan latihan berganda, peserta wajib laksanakan Protokoler Kesehatan.

“Meski kami melakukan kegiatan ini jauh di tengah hutan dan jauh dari pemukiman masyarakat. Namun, kami tetap laksanakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19, diharapkan setiap personil harus tetap sopan santun dan tertib dalam melaksanakan kegiatan ini, selain itu anggota yang piket di Mako tetap melakukan sosialisasi Perwako 49 tahun 2020,”ucap Alfiadi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang, dalam kesempatan itu juga mengapresiasi personil Satpol PP yang telah berjuang dan berupaya melakukan pengawasan terhadap masyarakat agar melakukan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19, dengan berharap dalam penerapan pola hidup baru, masyarakat tetap menjaga kesehatan serta wajib memakai masker.

“Diharapkan kepada personil agar tetap menjaga kesehatan serta wajib memakai masker serta menjaga jarak, hal ini telah diatur dalam Perwako no 49 Tahun 2020, selaku petugas dan sahabat masyarakat, Satpol PP diingatkan agar terus aktif melakukan pengawasan penerapan pola hidup baru, apalagi kota Padang Saat ini telah memasuki zona merah,”tutur Wawako.

Setelah memberi arahan dan membuka acara, Wawako melepas secara resmi personil Satpol PP yang akan melaksanakan pelatihan berganda.(Q-07)

  • Bagikan