PKK Padang Panjang Fokus Pencegahan Covid-19

pkk
Tim Penggerak PKK Kota Padang Panjang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak(HKG) PKK ke 48 Tingkat Kota Padang Panjang tahun 2020 secara virtual di Pandopo Rumah Dinas wali kota, Selasa (8/9).

HALOPADANG.ID–Tim PKK Kota Padang Panjang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Tingkat Kota Padang Panjang tahun 2020 secara virtual di Pandopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (8/9).

Peringatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kepala Dinas PPKBP3A, Osman Bin Nur, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Dian Puspita, Fadly Amran, Wakil Ketua I TP PKK, Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II PKK, Srihidayani Sonny Budaya Putra, para kader PKK.

HKG PKK ke 48 kali ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Kegiatan Gerak PKK untuk Indonesia Maju”.

Dijelaskan Fadly, peranan PKK sangat mendukung setiap program pemerintah. Dengan begitu ia mengharapkan agar seluruh kader PKK dapat memahami pondasi dan tupoksi yang terdapat dalam PKK itu sendiri.

“Artinya, jika seluruh kader telah paham dengan tupoksi, baru kita akan laksanakan program tersebut yang telah disusun, sehingga dapat tercapai dengan maksimal,” sebut Wako Fadly.

Ditambahkannya, di masa pandemi ini bersama kita untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, jangan sampai ada lagi penambahan kasus positif di daerah kita yang nantinya akan terus membuat laju perekonomian menurun, begitu juga dengan dampak sosial, kesehatan dan pendidikan.

Begitu juga yang disampaikan Ketua TP PKK Dian, menyebutkan peringatan HKG PKK ini merupakan momentum bagi semua untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK.

Tujuannya tidak lain untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Meski peringatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, bukan berarti peranan PKK tidak kita jalankan sesuai dengan programnya, kita akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk membantu pembangunan, ditambah lagi untuk saat ini kita akan fokuskan terkait dengan pencegahan dan menekan penyebaran dari virus covid,” ujar Dian.

Disamping itu, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Osman Bin Nur, menyebutkan tujuan PKk yakninya untuk memotivasi kader dan mensejahterakannya, serta untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan menukar pengalaman dalam melaksanakna program pokok PKK.

Disela kegiatan juga diserahkan Pemenang Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar dengan Kategori Harapan I Lomba Tertib Administrasi PKK, Harapan II Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Harapan II Lomba Kelompok UP2K, Terbaik I Lomba Hatinya PKK, Terbaik III Lomba Pelaksanaan Iva Test, Terbaik II Lomba KKBKes dan Terbaik III Kegiatan Posyandu.