Vigit Dwi Saputra Raih Juara Motocross di Jambi

motocross
Vigit Dwi Saputra saat naik podium meraih juara umum pada Kejuaraan Motocross Sumatera Open Saniatul Lativa 2020 di Kabupaten Tebo Jambi. Foto : Pencab IMI

DHARMASRAYA, Hantaran.co–Vigit Dwi Saputra tampil sebagai juara umum kategori pemula pada kejuaraan Motocross Sumatera Open Saniatul Lativa 2020, Jambi.

Kejuaraan yang digelar di Sirkuit Bukit Hijau Kabupaten Tebo tersebut disponsori oleh wakil rakyat setempat yang duduk di DPR RI, Saniatul Lativa.

Meski dengan kondisi Pendemi Covid 19, kejuaraan tersebut tetap diselenggarakan dengan memenuhi protokol kesehatan, kejuaraan yang dihelat sekali dalam setahun itu berjalan sukses.

Official Team Ahman Supardi, menjelaskan, Vigit DS dengan nomor star 514 itu merupakan pembalap pemula asal Kabupaten Dharmasraya. Namun, meski masih pemula ia dapat menjuarai beberapa kelas dan dapat meraih juara umum.

“Special Engine 250 CC juara 2, CLS Sport Senior juara 5, Bebek modifikasi senior juara 5, Bebek open pemula juara 1, Sport pemula open juara 2, dari jumlah nilai tersebut ia berhasil menyabet juara umum,” tutur Official Team, Ahman Supardi.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt.Tumanggung didampingi Sekretarisnya Abda Warsa, sangat mengapresiasi Vigit dan pengurus IMI Dharmasraya yang sudah mengharumkan nama Dharmasraya di kancah balap Motocross tingkat Sumatera.

Ia berharap akan muncul pebalap pebalap penerus dimana Vigit DS bersama Dava Zulfikar akan tampil di tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Sumatera Barat.

“Mudah mudahan pebalap Dharmasraya akan bisa bicara dikancah nasional dan membawa harum nama Dharmasraya,”tutup Politisi PAN ini.(V-01)