Zul Elfian-Dhani Daftar ke KPU, PAN Kota Solok Siap Menangkannya

solok
Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra

HALOPADANG.ID–Konstelasi partai politik di Kota Solok perlahan mulai terbentuk. Hal ini terlihat dengan dimulai tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Kota Solok, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Zul Elfian, dan Ramadhani Kirana Putra resmi mendaftar ke KPUD Kota Solok, Sabtu (5/9). Bapaslon ini datang bersama tiga partai politik pengusung yakni Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Alhamdulilah kami sudah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Solok sebagai pasangan calon. Kami sudah menerima tanda terima untuk ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Solok,”ucap Ramadhani Kirana Putra yang juga mantan Ketua KNPI Kota Solok itu.

Menariknya, Bapaslon Zul Elfian dan Dani diusung tiga partai besar. PAN adalah salah satu partai pemenang di Kota Solok yang memiliki dua kursi di DPRD. Partai pengusung lainnya yakni Nasdem dan PKS juga sama-sama memiliki dua kursi di legislatif.

Sementara Dani adalah peraih suara terbanyak di Kota Solok saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dengan suara 1.231. Hal tersebut tentunya mempermudah Bapaslon Zul Elfian dan Dani bertarung dalam kontestasi Pilkada.

Meski tak dihadiri oleh Zul Elfian, karena masih dalam karantina terkait covid-19. Namun, dukungan dari simpatisan, relawan, terutama parpol berkomitmen untuk memenangkan Zul Elfian yang disapa Buya dan Dhani sebagai representatif kaum milenial itu dalam pesta demokrasi pada 9 Desember.

Ketua DPD PAN Kota Solok, Jon Hendra tampak semangat membangun narasi dukungannya Bapaslon tersebut. Hal itu tampak saat konferensi pers yang diadakan di KPU Kota Solok.

“Alhamdulilah hari ini kami PAN sudah mendaftarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu Bapak Zul Elfian dan Pak Ramadhani Kirana Putra. Kami PAN Kota Solok siap memenangkannya di tanggal 9 Desember,” ujar Jon Hendra.

Komitmen yang sama juga disampaikan Ketua DPD PKS Kota Solok, Yonhendri mengatakan, bertekat untuk memenangkan pasangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra.

“Kami PKS Kota Solok bertekat untuk memenangkan pasanga ini dengan kemanangan yang bermartabat, allahuakbar,” kata Yonhendri.

Sementara, Ketua DPD Nasdem Kota Solok, Yoserizal mengatakan, pihaknya siap memenuhi semua persyaratan untuk mendukung pasangan Zul Elfian dan Dhani.

“Alhamdulilah pasangan yang kami dukung dan didukung tiga partai sudah diterima oleh KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas. Kami sudah serahkan semua persyaratan, jika ada kekurangan lainnya kami juga siap melengkapi kekurangan itu, tentunya untuk mendukung pasangan Zul Elfian dan Ramahdni Kirana Putra. Kami siap memenangkan untuk jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, 2020-2024 dengan logo Zidan,”tuturnya.

Sementara, Irman Jefri Adang kader PAN yang saat ini juga maju sebagai bakal wakil wali Kota Solok mendapingi Yutris Chan mengatakan, ia sebagai kader sudah berusaha untuk mendapatkan dukungan PAN. Namun, partai berlambang matahari itu mengusung pasangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra.

“Saya sudah berjuang ke Jakarta (DPP) bersama ketua DPD dan sekretaris tapi tuhan berkehendak lain. Dan Alhamdulillah kader-kader PAN tetap mendampingi saya,” ucapnya. (P-01)