Zul Elfian-Dhani Daftar ke KPU, PAN Kota Solok Siap Menangkannya

solok
Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra

HALOPADANG.ID–Konstelasi partai politik di Kota Solok perlahan mulai terbentuk. Hal ini terlihat dengan dimulai tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di Kota Solok, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Zul Elfian, dan Ramadhani Kirana Putra resmi mendaftar ke KPUD Kota Solok, Sabtu (5/9). Bapaslon ini datang bersama tiga partai politik pengusung yakni Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Alhamdulilah kami sudah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Solok sebagai pasangan calon. Kami sudah menerima tanda terima untuk ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Solok,”ucap Ramadhani Kirana Putra yang juga mantan Ketua KNPI Kota Solok itu.

Menariknya, Bapaslon Zul Elfian dan Dani diusung tiga partai besar. PAN adalah salah satu partai pemenang di Kota Solok yang memiliki dua kursi di DPRD. Partai pengusung lainnya yakni Nasdem dan PKS juga sama-sama memiliki dua kursi di legislatif.

Sementara Dani adalah peraih suara terbanyak di Kota Solok saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dengan suara 1.231. Hal tersebut tentunya mempermudah Bapaslon Zul Elfian dan Dani bertarung dalam kontestasi Pilkada.

Meski tak dihadiri oleh Zul Elfian, karena masih dalam karantina terkait covid-19. Namun, dukungan dari simpatisan, relawan, terutama parpol berkomitmen untuk memenangkan Zul Elfian yang disapa Buya dan Dhani sebagai representatif kaum milenial itu dalam pesta demokrasi pada 9 Desember.

Ketua DPD PAN Kota Solok, Jon Hendra tampak semangat membangun narasi dukungannya Bapaslon tersebut. Hal itu tampak saat konferensi pers yang diadakan di KPU Kota Solok.

“Alhamdulilah hari ini kami PAN sudah mendaftarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yaitu Bapak Zul Elfian dan Pak Ramadhani Kirana Putra. Kami PAN Kota Solok siap memenangkannya di tanggal 9 Desember,” ujar Jon Hendra.

Komitmen yang sama juga disampaikan Ketua DPD PKS Kota Solok, Yonhendri mengatakan, bertekat untuk memenangkan pasangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra.