Tiga Guru SD di Dharmasraya Positif Covid-19

  • Bagikan
asn
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Sebanyak tiga orang guru SD di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya positif terpapar virus Covid-19, Rabu (02/09).

Informasi dirangkum dari Juru Bicara Satuan Gugus Tugas tersebut, dr Rahmadian, ketiga pasien tersebut masing-masing Pasien 39 dengan inisial Tn. CC (50), Pasien 40 Ny H (56) dan Pasien 41 atas nama Ny. YRS (51) terjaring dari kegiatan uji swab massal bagi seluruh tenaga pengajar di Dharmasraya.

Untuk penanganan lebih lanjut, jelasnya, ketiga pasien tersebut segera dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim dokter spesialis dan jika tidak diperlukan upaya pemulihan lanjutan, maka yang bersangkutan akan menjalani tahapan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran, pihaknya juga akan melaksanakan upaya tracking dan tracing bagi individu yang memiliki riwayat kontak erat dengan tiga pasien tersebut.

“Bagi seluruh riwayat kontak erat tersebut akan dilakukan pengambilan sampel cairan hidung dan tenggorokan untuk diuji swab oleh pihak laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Padang, ” Jelasnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar menjalankan penerapan standar protokol kesehatan selama berada diluar rumah, kawasan perkantoran dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Covid-19 hanya bisa dilawan dengan menjalankan standar protokol kesehatan dengan disiplin tinggi dan masif, dengan demikian minimal kita sudah menyelamatkan diri sendiri dan lingkungan keluarga dari paparan virus pandemi dunia itu, “ujarnya. (V-01).

 

  • Bagikan