Sambut HUT Polwan, Polda Sumbar Adakan Lomba Menembak

polda sumbar
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat menembak di SPN Padang Besi

HALOPADANG.ID–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan), Polda Sumbar menggelar lomba menembak di SPN Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar,Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri dan wahana memasyarakatkan olahraga menembak serta menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional di Provinsi Sumatera Barat.

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Disebutkan Irjen Pol Toni Harmanto, perlombaan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal Kamis 27 sampai dengan Sabtu 29 Agustus 2020 bertempat di lapangan tembak SPN Polda Sumbar dan Air Dingin Lubuk Minturun yang terbagi dalam 4 kategori yaitu tembak target, tembak reaksi, tembak menggunakan senpi bahu dan tembak berburu yang diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres/Ta sejajaran Polda Sumbar, perwakilan masing-masing 1 orang Polki dan Polwan dari Satker dan Satwil sejajaran Polda Sumbar serta anggota berburu Perbakin wilayah Sumbar.

“Saya berharap perlombaan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi kemitraan dan kerja sama pada masa yang akan datang khususnya dalam menciptakan situasi Khamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumbar,” ucapnya.

Pada kesempatannya, Toni Harmanto menekankan kepada seluruh panitia dan peserta agar benar-benar memperhatikan aspek keamanan, kedisiplinan dan konsentrasi yang tinggi selama perlombaan ini supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ikuti perlombaan dengan menjunjung tinggi sportivitas, tetap utamakan keselamatan diri dan lingkungan serta patuhi peraturan dan etika menembak yang telah ditetapkan semoga perlombaan dapat berjalan dengan sukses tertib aman dan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Rahmadi, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, panitia dan peserta lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Polwan.(Q-08)