PKK Pariaman Hadiri Launching Tiga Juta Masker Secara Virtual

  • Bagikan
masker
TP-PKK Kota Pariaman menyaksikan secara virtual acara Launching Tiga Juta Masker

HALOPADANG.ID–TP-PKK Kota Pariaman menyaksikan secara virtual acara Launching Tiga Juta Masker oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Tito Karnavian yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui TP-PKK Sumbar di Auditorium Gubernuran, Selasa (25/8/2020). Hadir menyaksikan, Pengurus TP-PKK Kota Pariaman diwakilkan oleh Arrahmi, Lenggo Geni, dan pengurus lainnya.

Acara launching tersebut dibuka secara simbolis oleh Ketua Umum TP-PKK, Ny. Tri Tito Karnavian, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno, disaksikan oleh TP-PKK di 19 kabupaten/kota melalui virtual di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian mengatakan, saya yakin program Gebrak Masker atau gerakan bersama pakai masker ini bermanfaat bagi masyarakat Sumbar.

“Sebanyak Tiga Juta Masker atau lebih kurang setengah dari jumlah penduduk di Sumbar yang mencapai 5,6 juta orang akan mendapat masker “, ujarnya.

“Kami tahu bahwa di indonesia kasus positif covid-19 masih terus bertambah, untuk itu kita menghimbau kepada seluruh TP-PKK di seluruh indonesia khususnya Sumbar untuk dapat menjadi pelopor bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya,”katanya.

Disamping itu, ia juga memuji keindahan alam minangkabau, alamnya yang subur kotanya yang maju dan masyarakatnya yang tentram. Selain itu, Sumbar juga terkenal dengan sejarah, adat serta budayanya yang beragam.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, program Tiga Juta Masker tersebut adalah atas inisiatif Pemprov Sumbar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ada lebih dari 3 juta masker yang akan kita bagikan kepada masyarakat, ini akan bertambah dengan bantuan dari kabupaten/kota “, imbuhnya.

Irwan mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat kita belum disiplin menggunakan masker. Perlu kita semangatkan lagi masyarakat Sumbar menggunakan masker. Yang terpenting komitmen masyarakat menggunakan masker ,” tutur Irwan. (R-01)

  • Bagikan