Listrik di Sutera Pessel Padam Sejak Malam

  • Bagikan
listrik
Ilustrasi listrik padam

HALOPADANG.ID – Aliran listrik PLN di sekitaran Rayon Kecamatan Sutera, dan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), padam total sejak tadi malam, Senin (24/8).

Informasi yang diterima putusnya jaringan listrik itu disebabkan oleh salah satu tiang penyangga kabel di Kampung Alai, Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, tepatnya di rumah makan Kuburan Cina, di tabrak oleh truk CPO ketika hendak mundur parkir.

“Ya, sejak malam tadi pukul 19.40 WIB hingga siang ini pukul 12.00 WIB, listrik di sekitar wilayah Sutera masih mati,” ujar Pon Baron (38) warga Koto Taratak.

Ia sebagai pelanggan PLN di Kecamatan Sutera, mengaku sangat terganggu dengan kondisi tersebut. Sebab, banyak barang elektronik di rumahnya yang membutuhkan aliran listrik.

“Kami berharap kondisi ini bisa segera normal kembali. Saya takut sejumlah peralatan elektronik di rumah jadi rusak. Sebab, masyarakat sangat membutuhkan listrik untuk aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Cabang PLN Rayon Painan, Harmen Joni, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tiang listrik itu tumbang karena tertabrak truk CPO, di jalan nasional Padang-Bengkulu, tepatnya di Kampung Alai, Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera.

“Hal ini sudah kami informasikan pada pelanggan, dan masyarakat diminta untuk bersabar dulu menjelang perbaikan selesai,” katanya.

Terkait kondisi tersebut, pihaknya mengaku sudah melakukan sistem pemeliharaan dengan cara Breakdowng Maintenance sebagai upaya pemulihan.

“Sekarang sudah on progres. Sebentar lagi juga bakal hidup kembali. Kami pastikan insiden ini tidak bakal membuat aliran listrik warga mati berhari-hari,” ucapnya menjelaskan. (G/01)

 

  • Bagikan