Masih Pandemi, Pariwisata di Kota Padang Alami Peningkatan 40 Persen

  • Bagikan
pariwisata
Ilustrasi grafik

HALOPADANG.ID–Meski pandemi Covid-19 masih terus melanda, pergerakan pariwisata di Kota Padang terus mengalami peningkatan. Tercatat, kenaikan terus meningkat berkisar 25-40 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Padang, Arfian, menuturkan bahwa pergerakan kenaikan disumbang dari kunjungan wisatawan ke tempat destinasi wisata. Destinasi yang paling ramai dikunjungi yaitu Pantai Air Manis terus ke Pantai Padang.

“Sejak dibuka kembali tempat-tempat wisata, pergerakan mulai terlihat sampai 40 persen dari sebelumnya masih masa PSBB. Terlebih lagi ke Pantai Air Manis yang memang terus ramai pada akhir pekan,” kata Arfian, Senin (24/8).

Ia menerangkan, peningkatan disusul oleh hotel dan restoran yang sedikit demi sedikit mulai buka. Sementara, untuk event yang biasanya digelar setiap tahun, belum bisa dilakukan pada tahun ini.

“Karena kami masih harus ketat dengan protokol kesehatan, jadi untuk event belum terlalu diprioritaskan saat ini. Salah satu event terbesar yaitu Tour the Singkarak (TdS) tahun ini ditiadakan,” sebutnya.

Arfian mengulas, selama masa PSBB penurunan mencapai angka 80 persen yang terdampak dari semua aspek. Keadaan tersebut hingga kini masih belum pulih seperti sedia kala.

“Untuk pulih kembali tentu tahun ini kami rasa tidak mungkin. Namun, ada kenaikan sedikit itu Alhamdulillah. Untuk tahun depan mudah-mudahan bisa segera pulih seperti biasa dan virus ini bisa habis,” tandasnya.(Q-07)

  • Bagikan