Peringati HUT RI, KAHMI Sumbar Gelar Kegiatan Tabur Bunga dan Sumbang APD

KAHMI Sumbar gelar tabur bunga di TMP Kesuma Bangsa Padang

HALOPADANG.ID — Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Barat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 dengan beberapa rangkaian kegiatan yang digelar di Padang pada Senin (17/8/2020).

kegiatan tersebut dimulai di Wisma KAHMI/HMI Cabang Padang dengan shalat zuhur berjamaah dan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kota Padang, dan terakhir ditutup dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berjenis Baju Hazmat, masker, Face Shield dan sarung tangan karet dengan jumlah 100 packet kepada pihak RSUP M. Djamil Padang.

Dalam kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Padang, Desrio Putra selaku Presidium MW Kahmi Sumatera Barat mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya.

“Adalah kewajiban kita semua untuk melakukan penghormatan atas jasa para pahlawan kita atas pengorbanan jiwa dan raga yang telah beliau persembahkan untuk membuat bangsa ini menjadi bangsa yang bersatu, merdeka, dan berdaulat sehingga setara dengan bangsa bangsa lainnya diatas dunia,” ungkap Desrio.

Lebih lanjut Desrio mengatakan, dengan melakukan tabur bunga dan mengirimkan doa semoga para pahlawan ditempatkan Allah SWT pada tempat yang dimuliakannya dan dijadikan Allah sebagai para pejuang sahid.

Secara keseluruhan kegiatan yang dihadiri oleh Yulhendri selaku Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI,  Wendi Juli Putra selaku Ketua Umum HMI Badko Simatera Barat dan Putra Rahmaddian selaku Pj Ketua Umum HMI Cabang Padang serta kader lainnya tersebut berjalan lancar.