Persiapkan Lulusan Hadapi Dunia Kerja, STIKes Alifah Gelar Training Personality dan Career Workshop

Tangkapan layar Training Personality & Career Workshop STIKes Alifah Padang

HALOPADANG.ID — Untuk meningkatkan kompetensi sekaligus untuk merpersiapkan lulusan agar mampu bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang menggelar Training Personality dan Career Workshop untuk seluruh mahasiswa pada Sabtu (15/8/2020). Kegiatan yang digelar dua sesi dan diadakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom tersebut diikuti lebih dari seribu peserta.

Pembicara yang dihadirkan dalam training tersebut adalah Syahreza, S.T, M.M, NLPi, CCC, CPS, yang merupakan CEO PT. Media Indotama Expo. Selain Syahreza, panitia juga  menghadirkan Zamzami, SE, CPC Tot, seorang Trainer Champion Mentality Indonesia, Personality Coach Training Of Trainer Experienced Personality Trainer. Dipilihnya dua pemateri tersebut diharapkan dapat membagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya kepada mahasiswa untuk diterapkan dalam dunia kerja nantinya.

Pada sesi pertama kegiatan, Syahreza yang juga dikenal sebagai Professional HRD and HC Consultant ini memaparkan 3 hal dasar yang harus dipahami dan dipersiapkan oleh mahasiswa maupun pencari kerja. Pertama, bagaimana menyikapi kondisi kekinian dan apa saja yang dibutuhkan dunia saat ini, untuk itu salah satu diperlukan adalah ilmu yang dikuasai dengan benar. Kedua, bagaimana mempersiapkan diri agar mahasiswa dan pencari kerja mempunyai spesifikasi atau keahlian khusus. Menurut Syahreza, dengan spesifikasi atau keahlian khusus, mahasiswa atau pencari kerja ketiga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencoba berbagai hal. Materi ketiga yang dipaparkan oleh Syahreza tentang berbagai manfaat yang didapatkan oleh peserta dengan mengikuti training tersebut.

Sementara itu, Zamzami, SE, CPC Tot, yang menjadi pemateri pada sesi kedua lebih banyak membahas tentang trik dan teknik yang harus dipersiapkan dan dimiliki oleh lulusan perguruan tinggi atau pencari kerja ketika berhadapan dengan proses rekruitmen dalam dunia kerja.

Secara keseluruhan workshop yang dipandu oleh Radian Ilmaskal, SKM, MPH dari Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Alifah ini berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari peserta. Panitia juga memberikan sertifikat untuk semua peserta yang mengikuti training ini.

Bagi anda yang ingin mendapatkan ilmu dari kegiatan tersebut, Halopadang.id menampilkan linknya di bawah ini.