Mandi di Danau Singkarak, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas

singkarak
Ilustrasi tewas tenggelam

HALOPADANG.ID–Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di Danau Singkarak, Dusun Muaro Tabuh, Jorong Parumahan, Paninggahan, Kabupaten Solok, Sabtu (15/8). Pria tersebut diduga tidak bisa berenang, dan tenggelam.

Penemuan mayat tersebut bermula ketika seorang warga melihat pria (korban) tersebut tengah mencabut rumput di kawasan tepian danau sekitar 09.30 WIB. Tidak berselang lama, pria itu membersihkan badan atau mandi di kawasan danau. Ia mandi ke tengah danau yang dalam dan sempat ditegur warga.

Teguran warga tidak diindahkan oleh korban, malang tak lama berselang ia berteriak minta tolong. Warga sekitar, Ahmad Muar dan Janewar mencoba mengejar korban. Namun korban terlanjur tenggelam.

Warga bersama petugas terkait kemudian melakukan upaya pencarian, sekitar 10.30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim, Iptu Defrianto membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, dari informasi warga, pria tersebut sudah sejak sebulan terakhir terlihat berkeliling di daerah tersebut.

“Korban sebelumnya sempat ditanya warga, dan dia mengaku berasal dari daerah batu sangkar dan diduga mengalami gangguan jiwa/stres,” terang Iptu Defrianto.

Dijelaskannya, dari ciri fisiknya, korban berambut pendek dan sudah dipenuhi dengan uban. Perawakannya agak kurus dengan tinggi sekitar 160 Cm dan berkulit sawo matang.

Dari badan korban diketahui, korban memakai baju kemeja warna merah hitam yang berlambang HAM (himpunan aspirasi masyarakat indonesia) di dada sebelah kiri dan menggunakan celana pendek warna hitam.

Di badan korban juga ditemukan kalung tasbih berwarna putih dan juga ditemukan sendal,celengan dan botol plastik yang di rangkai menggunakan tali. Informasinya, korban di evakuasi ke RSUD Mohammad Natsir.(P-01)