Relawan Pramuka dan PMI Kota Padang Panjang Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
pramuka
Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan pada Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59, Jumat, (14/8), di Halaman Gedung M. Syafei.

HALOPADANG.ID–Wujud kepedulian Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Pramuka dan PMI Kota Padang Panjang, relawan Pramuka dan PMI yang selalu berperan di berbagai aksi kemanusiaan termasuk di masa Covid-19 tersebut diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan pada Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59, Jumat, (14/8), di Halaman Gedung M. Syafei.

Acara dihadiri oleh seluruh pengurus Kwarcab 12 Pramuka Kota Padang Panjang. Tampak hadir, Kepala Kantor Cabang BPJS Kota Bukittinggi, Yori Pratama.

Ka Kwarcab sekaligus Ketua PMI Kota Padang Panjang, Novi Hendri menyampaikan, di masa Covid-19, para relawan baik dari Pramuka maupun PMI ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

“Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, adik-adik kami dari Pramuka dan juga dari PMI ikut terlibat langsung dalam penanganan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang,” katanya.

Menurut Novi Hendri, resiko pekerjaaan dari relawan itu cukup besar. Sebagai pengurus, pihaknya menginisiasi adanya jaminan bagi para relawan.

“Seandainya ada hal yang memang terjadi karena kehendak Allah, Kami sudah mengansuransikan para relawan ini,” ungkapnya.

Adapun relawan yang menerima asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan yakni, 30 orang dari PMI dan 15 orang dari Pramuka.

“Insyaallah dari anggaran yang ada kita alokasikan untuk mereka. Anggaran Pramuka dan PMI,”ucapnya.

Di hari yang sama, setelah menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Pramuka Kota Padang Panjang melanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Sakti. (R-01/rel)

  • Bagikan