Seorang Hakim Meninggal Positif Corona, Pengadilan Agama Bukittinggi Ditutup

pengadilan
Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi terlihat sepi dari aktifitas paska meninggalnya seorang Hakim di Pengadilan tersebut, positif Covid 19, Jumat (14/8).

HALOPADANG.ID–Pasca meninggalnya salah seorang Hakim Pengadilan Agama Bukittinggi karena positif terpapar Covid 19. Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi Ditutup, semua aktifitas pelayanan dihentikan untuk sementara waktu.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang, Irsyadi membenarkan aktifitas di kantor Pengadilan Agama Bukittinggi dihentikan dan untuk sementara waktu kantor ditutup.

“Untuk sementara, semua pegawai di Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi bekerja di rumah. Kemudian, semua pegawai akan menjalani tes Swab,” kata Irsyadi, Jumat (14/8) siang.

Setelah mendapat informasi tersebut jelasnya, semua ruangan di kantor itu telah disemprot dengan cairan disinfektan. Terkait pelayanan kepada masyarakat, maka sidang akan dilakukan secara daring atau vertual.

Sebelumnya, salah seorang Hakim di Pengadilan Agama Bukittinggi berinisial Z wanita (58) positif Covid 19 meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Jumat (14/8) 07.45 WIB.

Informasi yang diperoleh, sebelum meninggal almarhumah dirawat di Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi bersama suaminya.
kemudian dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif.

Selanjutnya, Jumat dinihari kedua pasangan suami istri tersebut dirujuk ke RSAM untuk menjalani isolasi. Namun nyawa Z tidak tertolong dan mengembuskan nafas terakhir di RSAM. Sedangkan suaminya berinisial K yang merupakan salah seorang ustad di Bukittinggi masih menjalani isolasi di RSAM Bukittinggi.

Terpisah, Kabag Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman membenarkan seorang pasien pasitif Covid 19 yang sedang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi meninggal dunia, Jumat pagi.

“Saat ini ada 16 orang Pasien positif yang dirawat di sini dan satu orang PDP. Kemudian 3 orang pasien positif yang meninggal selama ini,” ungkap Murshalman.

Pantauan Haluan di Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi, Jumat siang terlihat hanya empat unit mobil yang sedang parkir di teras kantor, sedangkan pintu masuk kantor di portal.

Dilihat dari luar tidak ada aktifitas warga maupun pegawai di pekarangan kantor Pengadilan Agama yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Walikota Bukittinggi. (L-01).