Dilalap Api, Hotel Indria Nyaris Jadi Abu

hotel
HOTEL INDRIA - Damkar Bukittinggi sedang memadamkan api di Hotel Indria Jalan Agus Salim tepatnya didepan Kantor DPRD Bukittinggi, Jumat (14/8).

HALOPADANG.ID— Peristiwa kebakaran nyaris menganguskan bangunan Hotel Indria di Jalan Agus Salim tepatnya di depan Kantor DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (14/8) sekitar pukul 14,30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp80 juta. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kabid Pengendalian personal penyelamatan sarana dan prasarana, Dinas Kebakaran Bukittinggi, Susilo mengatakan kebakaran di hotel Indria terjadi di kamar karyawan berukuran 3 X 4 berada yang berada di lantai 5 gedung.

“Informasi kebakaran disampaikan pemilik kepada kita. Tidak diketahui dari mana sumber api berasal. Saksi mata hanya melihat asap sudah membesar. Api berhasil ,” kata Susilo kepada Wartawan di TKP.

Ia menjelaskan, saat peristiwa kebakaran ada seorang lansia yang diselamatkan petugas di lantai dasar untuk menghindari kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan semua armada kebakaran dan dibantu 3 unit Damkar dari Kabupaten Agam,” ungkapnya.

Peristiwa kebakaran yang tidak jauh dari objek Wisata Jam Gadang menjadi tontonan warga sehingga membuat jalan di sekitar menjadi macet.(L-01).