Salip Truk, Pengendara Motor di Dharmasraya Tewas Tergilas

HALOPADANG.ID–Kecelakan kembali terjadi di jalan Lintas Sumatera Jorong Lokuk Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (13/8) sekitar 11.30 WIB.  Satu orang pengendara sepeda motor tewas mengenaskan di tempat akibat digilas truk.

Informasi dirangkum, korban bernama Jonedi (38) Minang, Warga Jorong Lubuj Agam, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, sedangkan pengemudi Truck bernama Hendrik (36) Minang , Warga Batu Gadang RT/RW 02/05 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, menjelaskan, kejadian berawal ketika kendaraan truk Hino BA 9388 OU yang datang dari arah Muaro Bungo menuju Padang.

Truk beriringan dengan kendaraan minibus Carry yang berada di depan kendaraan truk tersebut, setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kendaraan yang dikemudikan oleh Hendrik mendahului kendaraan yang diduga Minibus Carry tersebut, di saat yang bersamaan dari arah belakang kendaraan truk BA 9388 OU tersebut datang sepeda motor honda Beat BA 3315 VV yang dikendarai Jonedi.

Ketika sepeda motor tersebut sudah berada di bagian tengah kendaraan truk tersebut.

Bak bagian tengah kendaraan truck menyenggol sepeda motor milik Jonedi yang mengakibatkan pengendara terpental serta terlindas oleh ban bagian belakang sebelah kanan.

“Saat ini pengemudi mobil serta kendaraannya telah kita amankan di Mako Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kanit Laka Lantas Ipda Okdianto. (V-01).