Kecewa, Tim Pemenangan Jon Mathias-Jufrial Pilih Mundur

jon mathias
Tim pemenangan Jon Mathias-Jufrial saat konferensi pers.

HALOPADANG.ID– Tim pemenangan pasangan bakal calon perseorangan Bupati-Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Jon Mathias-Jufrial memilih mundur dari pencalonan. Pasalnya, ada kekecewaan dari tim terhadap Jufrial.

Kekecewaan tersebut, disampaikan tim pemenangan diantaranya, Ketua Tim pemenangan, Saliman Fidel Warman Wk. Dt. Majo Basa dan Bima Dwi Putra selaku Liaison officer (LO) pada awak media pada Senin (11/8) di Posko Pemenangan di Muara Labuh.

“Kami kecewa, karena pak Jufrial sekitar tiga pekan ini tidak bisa lagi dihubungi oleh tim pemenangan bahkan terkesan menghindar. Kami butuh koordinasi dengan beliau sebagai calon wakil bupati namun tidak bisa dihubungi,” ucap Saliman didampingi Fidel Warman Wk. Dt. Majo Basa dan Bima Dwi Putra.

Menurutnya, langkah koordinasi sangat dibutuhkan apalagi jelang verifikasi faktual (verfak) oleh KPU. “Jika dengan pak Jon Mathias komunikasi tetap berjalan baik. Berhubung nanti paslon bakal berpasangan tentu tidak cukup hanya dengan calon bupati saja kami berkoordinasi. Tapi, juga butuh koordinasi dengan pasangan beliau,” lanjutnya.

Salmiman menyatakan tim sukses pasangan Jon Matias-Jufrial tersebut tidak akan melanjutkan verfak KPU atas perbaikan kekurangan yang sudah ditetapkan KPU memenuhi syarat sebanyak 6.373 dukungan sah dari perbaikan berkas dukungan sebelumnya.

Langkah, penarikan pasangan ini untuk melanjutkan tahapan berikutnya agar bisa menuju pendaftaran pada Pilkada Solsel nanti, dikarenakan Jufrial selaku Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati dari pasanganan Balon Bupati Jon Matias, tidak bisa dihubungi untuk berkomunikasi.

“Atas nama tim pemenangan, kami sangat menyayangkan sikap dan perlakuan dari Jufrial yang tidak bisa di hubungi hingga saat ini, ” kata Saliman

Ditengah kami sedang berjuang untuk melengkapi kekurangan syarat dukungan yang dibutukan hanya 3.951 dukungan lagi dari dukungan sah sebelumnya 7.466 dukungan, agar tercapai syarat sah sebanyak 11.417 untuk bisa mendaftar ke KPU mengikuti Pilkada Solsel, malah terjadi fenomena yang tidak baik dilakukan Jufrial.

“Rasanya sudah lebih dua ratus kali kami dan pak Jon Mathias ikut menghubungi Jufrial, dan tidak pernah di angkat, ” tambahnya.