Kamis, SMP di Padang Panjang Kembali Dibuka

smp
Ilustrasi anak sekolah

HALOPADANG.ID–Sekolah tatap muka untuk tingkat SMP di Padang Panjang, dimulai, pada Kamis, (13/8). Kegiatan di sekolah tetap menaati protokol kesehatan.

Hal yang harus dilakukan seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, melalui Sekda Sonny B Putra, usai rapat teknis belajar tatap muka dengan OPD terkait di balai Kota setempat, Selasa, (11/8).

Disebutkan, sekolah untuk SMP ini dimulai pukul 07:30 s/d 12:00. Belajar di sekolah cara tatap muka itu dilakukan bergantian hari. Sehari sekolah secara tatap muka sehari belajar dari rumah. Teknis pengaturan kedatangan ke sekolah diatur wali kelas masing masing.

“Kepada orang tua atau wali murid agar memastikan anaknya sepulang sekolah kembali ke rumah. Tidak ada bermain di luar rumah,” kata Sekda.

Sementara untuk tingkat SMA karena kewenangannya ada di provinsi, pemko masih menunggu ketentuan dari Pemprov. Begitu juga dengan MTSN dan MAN kewenangannya ada di Kemenag.(R-01/rel).