Hari Ini Corona ‘Hoyak’ Sumbar, Data Pagi 47 Orang Positif

ilustrasi

HALOPADANG.ID – Angka pertambahan warga yang terdampak covid melonjak tajam pada Jumat (7/8/2020). Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr. dr Andani M.Sc melaporkan ke gugus tugas bahwa lonjakan warga Sumbar yang tercatat positif Covid-19 mencapai 47 orang. Mayoritas dari jumlah itu, yakni 41 orang merupakan warga Kota Padang.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal dalam rilisnya mengatakan angka itu berasal dari hasil pemeriksaan sample spesimen hari Kamis yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc ke kami pada hari Jumat 07 Agustus 2020 pagi ini.

Ada sebanyak 1.421 sample yang diperiksa. Jumlah itu tersebar di Labor FK UNAND sebanyak  1.394 spesimen dan Labor Veterenir Baso Agam 17 spesimen). Selain Padang, katanya, di daerah lain juga menyebar angka positif covid, tapi sangat lebih rendah jika dibandingkan dengan ibukota provinsi Sumatera Barat ini.

“Kabupaten Padang Pariaman terkonfirmasi 2 orang, Pesisir Selatan positif 2 orang, Kabupaten Agam 1 orang, dan Kota Sawahlunto 1 orang,”kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Jika ditotal sejak awal, jumlah penderita Covid-19 di Sumbar sudah mencapai 1.085 orang, dimana 73 persen lebih sudah sembuh,yaknk 796 orang.Jumlah yang meninggal mencapai 34 orang serta yang dirawat dan Isolasi 255 orang. (HP-001)