Detik-detik Buya Mualaf Meninggal saat Jadi Imam Salat Berjamaah

Tangkapan layar

HALOPADANG.ID — Detik-detik Imam Masjid Raya Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Baray pingsan hingga meninggal dunia terekam jelas dalam kamera pengawas atau CCTV. Video ini kemudian viral karena dibagikan warganet di banyak flatform media sosial serta diposting di beberapa akun resmi, salah satunya di akun Instagram @infosolsel.

Berdasarkan informasi yang beredar, Imam tersebut bernama Apriadi atau biasa disapa Buya Ap. Ia jatuh pingsan ketika memimpin salat isya berjamaah di Masjid Raya Muara Labuh, Solok Selatan pada Selasa (4/8/2020).

Tampak dalam video tersebut, Buya Ap terlihat tidak sanggup berdiri. Ia tampak hanya duduk di sebelah mimbar. Para jamaah yang sedang berdiri kemudian tetap lanjut menyelesaikan salat. Tak berapa lama, tubuh Buya Ap ambruk. Dalam kondisi setengah sadar, Buya Ap masih berusaha untuk bangkit. Namun tubuhnya tidak mampu dan kemudian berguling.

Sontak jamaah yang berada paling depan langsung menolong imam masjid itu. Para jamaah yang telah menyelesaikan salat pun ikut membantu menolong Buya Ap.

Tayangan video tersebut bisa dilihat dengan klik link berikut ini.

https://www.instagram.com/tv/CDg3fGGpzrr/?utm_source=ig_web_copy_link

Diketahui Buya Ap adalah seorang mualaf yang telah lama mendalami Islam. Ia bekerja sebagai pedagang tahu di Muara Labuh, Solok Selatan.

Warganet turut memanjatkan doa dan memberi ucapan duka cita atas meninggalnya Buya Apriadi seperti yang dilihat Halopadang.id di kolom komentar akun IG @Infosolsel.